Aside

Cuma Cerita !!!

sempat baca CEPAT sebuah note di blog seorang sahabat..

beliau membahas masalah pacaran,dan ketika ane buka FB dan enter ke sebuah laman (timeline) seorang saudari ku, tanpa sengaja ane liat status yang mirip mengenai pacaran..

trus what’s up bro/sist, emang ada yang salah gitu ama pacaran ??

‘mungkin ini statment yang akan sering meluncur dari bibir2 para anak muda jaman sekarang’

ok lah, “pacaran” emang udah menjamur di kalangan remaja, bahkan emang bener status seorang remaja “tanpa Pacar” terlihat memalukan dan bahkan di perolok oleh teman dan rekan-rekan nya..

dan lebih sadis nya, ada stimulus bahkan “indikasi” jelek disematkan pada orang yang “gak pernah pacaran atau Gak pernah punya Pacar”…

“jangan-jangan’??? dan Jangan-jangan…

emang salah gitu gak punya pacar ??

hahahah, sedikit ketawa ane denger statmen di atas.

ni statment mengena bangeut *)) senggol dikit buat yang gak pacaran.

 

di Blog seorang sahabat mendefinisikan, “Virus Merah Jambu” sebagai sikap atau sebuah perbuatan dimana ada ruang hati seseorang sedikit lebih banyak dipenuhi gambar seseorang yang lain jenis yang mana orang lain tersebut bukanlah orang yang berhak menempati ruang hati tadi”

kurang lebih ” hati seseorang itu diisi ama gambar/sosok/wajah orang yang belum halal untuk nya.

 

ok.. ane gak akan masuk pada topik yang amat sangat luas.

ane akan berfokus membahas sedikit statment dari “bolg” tetangga sebelah mengenai pacaran atau bisa dibilang Suka ama lawan jenis.

ane sering sekali mendengar “curhatan” adik, sepupu ane…

ketika mereka melihat sosok yang “woow sedikit kinclong” maka reflek mereka bilang “cantik yah”..atau “Ganteng nya”…

Yah menurut ane ini adalah refleksi wajar ketika “manusia” yang diciptakan oleh allah dengan dikaruniai akal, rasa dan cinta.
Manusia tanpa sadar mengekspresikan rasa yang ada.

Yah wajarlah kalo wanita ketika melihat pria yang tampan akan “memiliki” rasa ketertarikan. Dan wajar juga “ketika seorang pria yang melihat sosok “wanita berparas cantik, manis dan lembut” maka pria2 ini tanpa sadar akan berekspresi akan ketertarikanya.

 

Tapi sekarang ini jaman semakin edan, dimana anak2 sudah tidak mengedepankan asas, moral dan tata krama. Bagaimana tidak, watak, tingkah laku anak2 bangsa kita sudah terjangkit penyakit2 barat, yang tanpa sadar sudah disuntikan melalui media.

Coba kalan liat “sinetron, iklan” yang selalu tayang di tv. Sebagian besar sinetron2 ini bertema remaja yang asyik pacaran.tak jarang sinetron tang tayang di layar tv ini menunjukan cara dan taktik bagaimana mendapatkan cowok/cewek, cara nembak cewek dan tanpa sadar sinetron ini juga memperlihatkan adegan pacaran ala muda mudi.

Ane aja terkejut ngeliat adik cowok n adik sepupu ane (cowok jg) rela matungin tv dan nonton sinetron cinta2an ampe selesai… dan terkadang kita rebutan tv (yah karena ane agak anti ama sinetron indonesia yang kurang bermutu).

 

Terus apa relevansinya sinetron ama karakter anak-anak muda jaman sekarang…?

 

tanpa disadari para orang tua jaman sekarang “sudah melepaskan” tanggung jawab moral kepada anak-anak nya.

coba deh kita lihat kenyataan, berapa banyak anak sekolah yang udah “Gak perawan” dan berapa banyak “anak-anak masa sekolah yang seharus nya masih berada di bangku sekolah tapi kenyataan nya mereka melenggang dengan perut buncitnya.”

dan berapa banyak anak-anak remaja (wanita) yang diculik, diperkosa dan di perlakukan tidak senonoh??

 

 

terlepas dari itu ane cuma ngajak berpikir

positiv

 

 

 

 

 

 

coba kita lihat salah satu seruan yang ane dapet dari “LINK dakwah” tetangga sebelah.

Pacaran mempunyai sisi positif :

1. Positive Zina : pacaran dianggap positiv Zina berpegang pada jenis-jenis zina, Zina mata, Zina hati, Zina Lisan, Zina Tangan.. karena sesungguhnya seluruh anggota tubuh manusia ini cenderung berbuat zina.

wajar aja pacaran dianggap zina, bagai mana enggak…?? satu laki-laki berpegangan tangan dengan wanita yang bukan halal untuk nya. kemana mana bergandengan tangan, kadang2 cara berpacaran sekarang melebihi batas kewajaran.

ane sendiri sering liat anak-anak SMA ketika di bonceng pakek motor ama temen cowo nya, aduuhhh gile si cewek dengan santai memeluk pinggang si cowok. dan lebih parahnya muda mudi jaman sekarang pacaranya pakek mangkal ditempat-tempat sepi dan semak-semak…(heyyy gak takut apa kalian ama uler)… wkwkwk…

dan ane yakin hampir separuh dari mereka yang pacaran udah merasakan “First Kiss”… (Oh my God)… ini mungkiin yang di maksud kan oleh kalimat ke 2:

 

2. Positiv Haram : iyalah, “kissing” ditempat sepi dan belum ada ikatan sah adalah salah satu indikasi ZIna yang diharamkan. pegangan tangan aja udah masuk ke katagori “Zina” tangan dan “ZIna Hati”, apalagi sampe “Kissing-kissingan segala”…

Jangan bersentuhan dengan pacar, jangan berpelukan, jangan meraba, jangan mencium, bahkan berjabat tangan juga tidak boleh, apalagi yang lebih dari sekedar jabat tangan. ”Seandainya kepala seseorang di tusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (Hadits hasan riwayat Thobroni dalam Al-Mu’jam Kabir 20/174/386 dan Rauyani dalam Musnad: 1283, lihat Ash Shohihah 1/447/226)

 

3. dan ternyata PACARAN BISA mengakibatkan POSITIV hamil…

nah ane paling setuju ama ni kalimat… ane sempat berpikir sejenak dengan kalimat ini. dan ini kalimat yang mengena banget tuk wanita-wanita yang menjunjung tinggi pacaran. ayoo non buka deh mata kalian. Pacaran itu banyak mudharot nya..

mana mungkin seorang laki-laki mau memberi sesuatu tanpa ada balas jasa ??. jangan mau jadi “pakaian bekas”…

tempat pakaian bekas itu di pinggir2 jalan, karena pakaian bekas itu udah pernah dipakek dan setiap orang meraba, membolak dan membalik seenak nya, dan terkadang orang pun enggan membeli pakaian bekas.

 

kalo dipikir-pikir apa seh untungnya pacaran ?

ada yang jawab “banyak dong, kita gak usah capek lagi naek bus/angkot, tinggal telpon pacar dan dateng deh”

hahahahaha…. itu salah satu statment “mereka”… buka mata dong, kalian mikir gak, kenapa pacar kalian “mau-mau aja di suruh nganter kalian kemana-mana? ‘tentu jawabanya karena dia belum mendapatkan “sesuatu yang berharga dari dirimu”.

 

statmen ke 2 : yah punya pacarkan enak, kemana-mana ada yang nemenin… terus kalo ada temen yang ngundang hajatan aku kan gak jomblo lagi. malu tau Jomblo terus….

hihihii… ada yang salah gitu ama jombol…?? wanita yang Jombo itu artinya “dia yang mampu menyayangi dirinya sendiri”..

ibarat bunga ” dia adalah Mawar, yang memiliki duri tuk menjaga tubuhnya dari tangan-tangan jahat manusia”…

dan wanita-wanita Jomblo ini “JAUH LEBIH” berharga dari “Pakaian bekas”… mereka ibarat “pakaian yang di pajang di ETALASE TOKO, dimana kaca-kaca tebal menjadi pelindung agar terjaga dari tangan-tangan yang tidak berkepentingan yang menjamah mereka.

dan wanita-wanita JOMBLO ini lebih keren Kok, Mereka Lebih Perkasa dan bahkan Lebih mandiri dari pada Cewek-cewek yang manja… wanita-wanita ini tak mau menjadi beban karena mereka selalu berpikiran mandiri, jauh dan jauh dari ketergantungan pada manusia lain. beda jauh ama cewek-cewek manja, yang selalu bergantung ama pacarnya. kemana-mana telpon pacar, mau ke suatu tempat harus telpon pacar dulu, dan mau maunya mereka menghabiskan waktu menunggu sampe pacarnya dateng.. Oh My God… Ke Laut Aja Lho….. MANJA Banget deh… dan lebih parahnya tu cewek mau aja yah hidup nya diatur orang lain ?? “mau kesan musti izin dulu kepacar ( Izin itu ke Orang Tua bukan ke pacar), mau ini dan itu kudu minta persetujuan pacar dulu (capek ahhh hidup dikekang ama orang lain.. ini kan hidup kita bukan hidup orang lain, ngapain juga kudu minta saran ama orang yang bukan ayah, suami atau istri kita)…

 

3. ini statment yang unik: “Emang kamu gak malu apa sendirian terus?? atau jangan-jangan kamu…….????

ni virus jangan-jangan udah menjadi “momok” yang menakutkan buat anak-anak remaja. takut banget kalo mereka yang gak pacaran dibilang ‘Gak Normal”… hahahahahah…(sambil nyengir)…

jujur kalo ane seh nanggepinya simple, “Selagi kita Punya Tuhan, Punya Agama dan Punya keyakinan, maka apapun kata orang dan pendapat orang yang gak bener, bukan masalah buat gue”… dan tanyakan itu kepada pribadi kita masing-masing…!!!

ane sendiri pernah memiliki ketakutan tapi itu dulu dan duluuuu banget…!!

takut kalo temen-temen ane menyudutkan ane dengan judgement “TIDAK NORMAL”…

takut kalo mereka berpikiran yang macem-macem tantang ane…. dan pada ahkirnya itu semua bukan masalah buat ane. karena ane sadar hakekat “wanita itu seutuhnya” dan “peranan wanita itu seperti apa”… dan musti selalu intropeksi diri…. ni kudu dimiliki ama diri kita supaya kita gak masuk dan terjerumus di jalan yang salah..

jangan takut kok, mereka yang memperolok-olok itu adalah mereka yang gak tau “bahwa yang bener itu adalah yang bebas dari segala macam virus, baik virus ZINA, VIRUS HAMIL DILUAR NIKAH, VIRUS MAKSIAT”…

 

sempat membaca buku nya Salim A. fillah ” Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan”…

ni buku membuka mata, sesungguhnya yang benar itu yang seperti Judul Buku nya Salim A. fillah.

bayangkan betapa beruntungnya seorang laki-laki yang memiliki wanita yang mampu menjaga diri dan menjaga setiap tubuh nya hanya UNTUK PRIA YANG HALAL DAN YANG SAH (SUAMI) untuk nya…

bayangkan betapa beruntungnya seorang wanita yang memiliki suami yang menjaga nya (dengan tidak merusak atau menodai nya sebelum ia meminangnya)..

dan bayangkan betapa indah sebuah hubungan tanpa harus membuang-buang waktu dengan orang yang salah….

benar.>>!!! lebih baik menunggu orang yang tepat dari pada menghabiskan waktu dengan orang yang salah…

Allah itu menciptakan mausia berpasang-pasangan, maka setiap manusia akan menemukan pasanganya…>> Cukup janji allah lah yang kita pegang, bahwa Allah akan mempertemukan kita pada orang yang benar untuk kita.

dan yakinlah

 

“Pasangan mu adalah cermin dirimu”…

“wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, laki-laki baik-baik untuk wanita yang baik-baik”…

 

cukup berpegang teguh dengan 2 kalimat diatas, bahwa Allah menciptakan pasangan mu sesuai dengan akhlak mu.

jadi teruslah memperbaiki diri agar Allah memberikan pasangan yang baik pula…

jadi jangan takut “GAK LAKU” karena Allah sudah menciptakan pasangan untuk mu, tinggal kita usaha dan doa agar Allah memberikan nya pada waktu yang tepan dan dengan Orang yang tepat Pula…

 

terus apa perlu PACARAN ???

kalo pacaran hanya “merusak”, maka single lebih OK..

 

Terus Apa Kalian Malu di bilang JOMBLO ?

emang ada yang salah gitu ama JOMBLO ?? JOMBLO itu ibarat pagar yang mampu membentengi kita dari kerusakan.

 

Dan apa kalian gak takut di bilang ‘GAK NORMAL” karena kalian gak punya pacar ?

so what gituuu lho…!!!!

Lebih baik “dibilangin Gak Normal” dari pada Menyesal di kemudian hari…

dan lebih baik “dibilang Gak Normal” dari pada “mengahabiskan waktu tuk orang yang salah.

 

cuma modal yakin aja ” Suatu saat Allah akan memberiku pendamping hidup yang jauh lebih baik”.  Allah akan memberikan hadiah atas semua kerja keras “mengahrgai diri sendiri”, “menjaga agar tetap terus menjadi mawar” dan “sabar”…

Pasti Allah akan memberikan yang terbaik…

karena :

WEr